JAKARTA, KOMPAS.com – Ibu Negara, Ani Yudhoyono, meminta kaum perempuan untuk terus melakukan pengembangan diri dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Langkah ini harus diambil karena ibu berperan penting dalam pembentukan karakter generasi muda demi upaya memperkuat karakter bangsa di masa depan.

“Peran keluarga penting dan istri menjadi pusat. Pendidikan berawal dari keluarga, terutama pendidikan karakter, sebelum dia melangkah ke kehidupan yang lebih luas,” kata Ani Yudhoyono dalam sambutannya dalam acara silaturahim dengan Dharma Wanita baik pusat, instansi dan juga di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Senin (12/11/2012).

Ibu Negara mengatakan, perempuan dan kaum ibu memiliki peran penting dalam pembangunan negara. Menurutnya, kesejahteraan dan kejayaan suatu bangsa dipengaruhi oleh kualitas pendidikan di dalam keluarga yang tinggal di dalamnya.

“Masa awal bisa mendorong anak memiliki pandangan positif dan memiliki jiwa kasih sayang. Perpaduan dengan karakter yang baik dan ilmu yang maju akan mendorong manusia yang unggul. Pendidikan di rumah bukan hanya tanggung jawab ibu namun juga suami,” katanya.

Selain Ibu Negara, acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, dan sejumlah pimpinan organisasi perempuan.

Sumber: Kompas