Dua kapal perang Republik Indonesia (KRI) merapat di dermaga Angkatan Laut Singapura dalam rangka kegiatan Exercise Eagle 22/2012 di Cangi Naval Base (CNB) Singapura, Senin (12/11)

Kapal perang jenis Sigma KRI Frans Kaisiepo-368 dan jenis kapal cepat Fast Patrol Boat (FPB)  57 KRI Lemadang-632 berada di Singapura dalam rangka tindak lanjut kegiatan latihan bersama ke dua Angkatan laut yang dipusatkan di pangkalan Angkalat laut Singapura yang dikenal dengan Cangi Naval Base (CNB).

Kegiatan bersama yang dilaksanakan angkatan laut ke dua negara  dilaksanakan tahap  kaji ulang melibatkan para perwira peserta latihan  dan membahsa secara keseluruhan berbagai serial  latihan bersama yang digelar selama manuver lapangan  sejak berangkat dari Jakarta sampai dengan Singapura.

Selama berada di Cangi Naval Base Singapura, personel Gugus Tugas TNI AL dalam Exercise Eagle 22/2012 dengan komandan Satuan Gugus Tugas  TNI AL Letkol Laut (P) I.G.P Aswan Candra yang sehari-hari menjabat Wakil Komandan Komando Latihan  Komando Armada RI kawasan Barat (Wadan Kolat Koarmabar) melaksanakan kegiatan lanjutan Exercise Eagle 22/2012  yang diikuti oleh personel ke dua angkatan laut .

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain kunjungan  ke kapal perang, pertemuan  dan diskusi bersama perwira KRI dengan perwira Squadron 185 RSAF serta  pembahasaan yangg berkaitan dengan dokumen kegiatan latihan bersama yang melibatkan angkatan laut Indonesia dan Singapura. Selain itu KRI Frans Kaisiepo-368  melaksanakan resepsi (Coctail Party) di  Cangi Naval Base Singapura.

Sumber: Dispenarmabar